Anakku

Ini akan menjadi penghibur bagi segala kelelahan dan kesibukanku, anakku yang tampan kini sudah mulai pintar, Aleksya Azfa denistar  Setiawan, itulah nama lengkapnya. Ketika aku pulang aku selalu dihibur dengan semua ocehannya, mulai dengan nyanyian lagu “Nidji”, laporan setiap harinya, misalnya nakal tadi, dicubit ataupun diomelin sama nenek kakeknya, ataupun dia selalu berkata ” Bu si ayah baongnya ? ” itu kata yang selalu diucapkan. semua itu selalu teringat dan terngiang dalam benakku meskipun

di sini saya dikelilingi sepuluh anak tapi hati dan pikirannku selalu terpaut ke sana. Bahkan di saat dia selalu mengumpamakan kalau dia mau jadi bayi maka dia akan memanggilku “ibu bayi”, kalau mau jadi anak singa  dia selalu memanggilku “ibu singa” dan selalu begitu, sesuai dengan imajinasinya.

Harapanku semoga kelak anakku menjadi anak yang pintar, soleh, dan semoga cita-citanya tercapai. Dia jika ditanya pasti ingin selalu menjadi dokter, agar bisa mngobati ayahnya yang selalu rutn berobat.

Katanya nanti biar Afa yang njus ayah, agar ayahnya sehat. Aku merasa bangga dan haru dengan ucapan anak

yang usianya baru dua setengah tahun.

~ oleh iisirma pada April 29, 2008.

Tinggalkan komentar